Skip to main content

Buah Mangga Udah Enak Bermanfaat Lagi

Manfaat buah mangga bagi kesehatan tubuh, Buah mangga adalah salah satu jenis buah musiman dimana tumbuhan ini akan berbuah yakni pada musimnya. Buah mangga akan mudah kita temukan ketika musim sedang berlangsung dan sebaliknya akan cukup sulit mendapatkan buah mangga ketika tidak pada musimnya. Buah mangga hampir dapat tumbuh di semua daerah di Indonesia, nyatanya hampir di setiap daerah banyak terdapat pohon mangga. Mangga sendiri memiliki beragam jenis seperti kita ketahui ada mangga manalagi, mangga golek, mangga gadung, mangga madu dan masih banyak jenis mangga-mangga yang lain.

Dalam hal lidah buah mangga dari yang masih muda hingga yang sudah matang semua dapat diolah menjadi makanan yang enak, bahkan sangat enak jika dikonsumsi secara langsung. Misalnya saja buah mangga muda sangat akrab sekali dengan yang namannya rujak dan asinan, semua penggemar kedua jenis makanan tersebut tentu tidak mau ketinggalan buah mangga sebagai penambah rasa nikmat dan lezat pada ke dua jenis makanan tersebut. Mangga matang atau yang sudah masak siap coba yang tidak mau memakannya? Semua pasti tergiur dengan kelezatan rasanya. Selain itu mangga matang juga dapat dijadikan jus buah yang segar dan nikmat serta buah mangga juga sudah banyak dimanfaatkan oleh minumas kemasan modern yang mengangkat rasa mangga pada minuman tersebut.



Buah mangga bukan saja dikenal sebagai buah konsumsi yang enak, tetapi buah mangga ternyata banyak berkhasiat untuk tubuh kita, diantaranya buah mangga bermanfaat untuk:

Menyehatkan sistem pencernaan

Jika pencernaan anda terganggu akan terasa tidak nyaman dan tidak enak pada tubuh misalnya saja anda mengalami susah buang air besar atau sembelit. Untuk menjaga pencernaan anda agar tetap sehat dan lancar maka anda harus memenuhi asupan serat, serat dapat diperoleh dari mengkonsumsi buah mangga dan buah salak, sebagai tambahan anda dapat membaca apa saja manfaat buah salak bagi kesehatan tubuh.

Vitamin C nya Baik untuk menjaga stamina tubuh

Agar daya tahan tubuh dapat berkerja maksimal dan tetap prima maka asupan vitamin C sangat dibutuhkan. Vitamin C dapat anda penuhi dari buah mangga ini.

Mencegah kanker

Buah mangga ternyata mengadung zat asam galat, methilgallat, astragalin, fisetinm quercetin dan isoquercirin yang sangat berkhasiat untuk mencegah timbulnya sel kanker pada tubuh.

Mengurangi Kolesterol

Mangga juga sangat baik untuk menjaga dan menurunkan kadar kolesterol dalam darah, jika mengalami kolesterol tinggi anda dapat mengkonsumsi mangga secara rutin.

Menyehatkan mata

Organ penglihatan kita sangat membutuhkan asupan vitamin A agar tetap sehat dan tajam, buah mangga kaya dengan vitamin A yang dibutuhkan tersebut.

Wah... ternyata khasiat mangga untuk kesehatan ternyata cukup besar, nah sedari itu anda dapat menjadikan buah mangga sebagai buah meja untuk dikonsumsi secara rutin. Jangan anda lewatkan juga betapa pentingnya bawang merah untuk kesehatan nah untuk menyimaknya silahkan anda tengok di manfaat bawang merah dan khasiat bawang merah bagi kesehatan.

Comments

Popular posts from this blog

Alfa Romeo Giulia Car 2024

The automotive industry constantly evolves, pushing the boundaries of engineering and design. In this realm of innovation, Alfa Romeo has emerged as a symbol of excellence and sophistication. The 2024 Alfa Romeo Giulia embodies the brand's unrivaled commitment to delivering a thrilling driving experience without compromising on luxury or performance. This article will delve into the specifications, performance, infotainment and connectivity features, as well as the price of the 2024 Alfa Romeo Giulia. Specifications of the 2024 Alfa Romeo Giulia 1. Engine Options: The 2024 Alfa Romeo Giulia offers a range of robust engine options to cater to different driving preferences. Customers can choose from the following: Turbocharged 2.0-liter four-cylinder engine, generating 280 horsepower Twin-turbocharged 2.9-liter V6 engine, producing an exhilarating 505 horsepower 2. Transmission: For seamless power delivery, the Giulia comes equipped with an eight-speed automatic transmission, ensuri

Betapa Pentingnya ASI untuk Bayi dan Ibu

Makin maraknya orang tua yang menggantikan ASInya dengan susu sapi secara lambat laun mungkin dapat merubah pemikiran manusia bahwa susu sapi menjadi yang terbaik untuk manuasia. Padahal jikalau anda tahu bahwa setiap produsen susu formula terus memperbaiki kualias susunya agar dapat mendekati kualitas susu ASI. Kalau demikian mana coba yang terbaik ASI atau susu sapi??? ASIlah yang terbaik untuk sikecil. Jika ASI yang terbaik kenapa banyak orang yang sengaja menggantikan ASI dengan susu sapi. Manfaat ASI (air susu ibu) adalah sangat berpengaruh terhadap mental dan kecerdasan anak. Menurut penelitian anak yang diberikan ASI dan susu sapi akan memiliki perbedaan mental dan kecerdasan. Selain itu ASI juga mengandung antibakteri yang hebat dan dapat meningkatkan sistem imun pada bayi sehingga bayi tidak mudah sakit. Pernyataan juga pernah terungkap bahwa bayi mengkonsumsi ASI lebih jarang sakit dari pada anak yang mengkosumsi susu sapi. Anak wajib diberikan ASI minimal satu mi

Menggunakan Madu Untuk Merawat Kecantikan Lebih Alami Dan Aman Karena Ini

Khasiat madu sudah tersohor diseluruh dunia utuk mengatasi masalah kesehatan, tetapi madu juga memiliki manfaat yang penting untuk kecantikan yaitu untuk merawat kulit dan rambut khususnya. Penggunaan madu sudah dilakukan banyak orang zaman dulu untuk mempercantik dan menyehatkan kulit secara alami. Kelebihannya adalah tanpa efek samping berbeda halnya dengan kosmetik modern yang kabarnya banyak kosmetik yang mengandung zat berbahaya seperti merkuri dan lain lain sebagainya yang justru bisa menyebabkan munculnya kanker kulit. Manfaat Madu Untuk Kecantikan Dan Kesehatan Secara Alami Madu merupakan cairan lebah kaya akan zat anti oksidan yang tentu saja senyawa ini menjadi penangkal kanker akibat radikal bebas. Beberapa kandungan madu yang penting untuk tubuh diantaranya potasium, mineral, vitamin dan masih banyak senyawa lainnya. Disisi lain madu dimanfaatkan untuk kecantikan seperti melembabkan kulit dan rambur, mengobati jerawat dan mengatasi luka. Bila kulit anda lebih lembab