Skip to main content

Betapa Pentingnya ASI untuk Bayi dan Ibu

Makin maraknya orang tua yang menggantikan ASInya dengan susu sapi secara lambat laun mungkin dapat merubah pemikiran manusia bahwa susu sapi menjadi yang terbaik untuk manuasia. Padahal jikalau anda tahu bahwa setiap produsen susu formula terus memperbaiki kualias susunya agar dapat mendekati kualitas susu ASI. Kalau demikian mana coba yang terbaik ASI atau susu sapi??? ASIlah yang terbaik untuk sikecil. Jika ASI yang terbaik kenapa banyak orang yang sengaja menggantikan ASI dengan susu sapi.

Manfaat ASI (air susu ibu) adalah sangat berpengaruh terhadap mental dan kecerdasan anak. Menurut penelitian anak yang diberikan ASI dan susu sapi akan memiliki perbedaan mental dan kecerdasan. Selain itu ASI juga mengandung antibakteri yang hebat dan dapat meningkatkan sistem imun pada bayi sehingga bayi tidak mudah sakit. Pernyataan juga pernah terungkap bahwa bayi mengkonsumsi ASI lebih jarang sakit dari pada anak yang mengkosumsi susu sapi.


Anak wajib diberikan ASI minimal satu minggu setelah lahir dimana masa satu minggu itu adalah kualitas ASI terbaik dari seorang ibu yang telah melahirkan. Jadi jika anda setelah melahirkan setelah satu minggu ASI anda harus diberikan kepada bayi anda. Kebanyaka ibu akan khawatir akan kehabisan air susunya padahal jika ASI minum terus makan produksi juga akan bertambah secara otomatis, selain itu produksi ASI juga secara otomasi menyusaikan kebutuhan bayi dari usia kecil hingga bayi besar. Kandungan gizi ASI juga tak diragukan lagi beragam nutrisi penting dapat diperoleh dari ASI. Semua zat penting yang dibutuhkan oleh bayi seperti zat antibody, zat antibakteri dan semua jenis vitamin serta komposisi zat penting lainnya telah terdapat pada ASI. ASI juga sangat baik untuk tingkat kecerdasan anak baik IQ maupun EQ.

Manfaat ASI bukan terbatas pada bayi saja tetapi bagi ibu menyusui akan terlihat lebih segar dan cantik. Ibu menyusui kulit perutnya yang kendur akan cepat kembali dan dengan menyusui pula dapat melangsingkan tubuh yang tadinya masa hamil berat badan meningkat. Selain itu menyusui juga dapat menyehatkan tulang dan mengurangi resiko terkena kanker payu dara. Dan dengan memberikan ASI ibu dan ayah tak perlu bolak balik dapur untuk membuatkan susu dot kepada anaknya. Menyusui juga dapat membuat keadaan menjadi lebih simpel. Memberikan ASI juga dapat berpengaruh terhadak keuangan keluarga yaitu jika anda memberikan ASI kepada anak anda maka tidak perlu anggaran setiap bulannya.

Memang produksi ASI dapat meningkat secara otomatis tetapi si ibu juga harus mengimbangi asupan makanan dan minumannya untuk itu ketahuilah makanan penambah ASI.  Buat anda seorang wanita karir yang menilai karir juga sama-sama penting dengan merawat anak hingga kanak-kanak, anda akan tetap dapat memberikan ASI kepada bayi anda yaitu dengan cara memerah dan menyimpannya. Oleh sebab itu anda harus mengetahu bagaiman cara menyimpan ASI yang baik dan benar agar tidak terjangkau oleh kuman dan bekteri serta terkontimasi dengan zat lain sehingga timbu zat baru.

Comments

Popular posts from this blog

Alfa Romeo Giulia Car 2024

The automotive industry constantly evolves, pushing the boundaries of engineering and design. In this realm of innovation, Alfa Romeo has emerged as a symbol of excellence and sophistication. The 2024 Alfa Romeo Giulia embodies the brand's unrivaled commitment to delivering a thrilling driving experience without compromising on luxury or performance. This article will delve into the specifications, performance, infotainment and connectivity features, as well as the price of the 2024 Alfa Romeo Giulia. Specifications of the 2024 Alfa Romeo Giulia 1. Engine Options: The 2024 Alfa Romeo Giulia offers a range of robust engine options to cater to different driving preferences. Customers can choose from the following: Turbocharged 2.0-liter four-cylinder engine, generating 280 horsepower Twin-turbocharged 2.9-liter V6 engine, producing an exhilarating 505 horsepower 2. Transmission: For seamless power delivery, the Giulia comes equipped with an eight-speed automatic transmission, ensuri

Menggunakan Madu Untuk Merawat Kecantikan Lebih Alami Dan Aman Karena Ini

Khasiat madu sudah tersohor diseluruh dunia utuk mengatasi masalah kesehatan, tetapi madu juga memiliki manfaat yang penting untuk kecantikan yaitu untuk merawat kulit dan rambut khususnya. Penggunaan madu sudah dilakukan banyak orang zaman dulu untuk mempercantik dan menyehatkan kulit secara alami. Kelebihannya adalah tanpa efek samping berbeda halnya dengan kosmetik modern yang kabarnya banyak kosmetik yang mengandung zat berbahaya seperti merkuri dan lain lain sebagainya yang justru bisa menyebabkan munculnya kanker kulit. Manfaat Madu Untuk Kecantikan Dan Kesehatan Secara Alami Madu merupakan cairan lebah kaya akan zat anti oksidan yang tentu saja senyawa ini menjadi penangkal kanker akibat radikal bebas. Beberapa kandungan madu yang penting untuk tubuh diantaranya potasium, mineral, vitamin dan masih banyak senyawa lainnya. Disisi lain madu dimanfaatkan untuk kecantikan seperti melembabkan kulit dan rambur, mengobati jerawat dan mengatasi luka. Bila kulit anda lebih lembab